Minggu, 14 Februari 2016

TELEKOMUNIKASI, INTERNET, DAN TEKNOLOGI WIRELESS

CHAPTER 7: TELEKOMUNIKASI, INTERNET, DAN TEKNOLOGI WIRELESS

CHAPTER 7
TELEKOMUNIKASI, INTERNET, DAN TEKNOLOGI WIRELESS
CHAPTER 7
TELEKOMUNIKASI, INTERNET, DAN TEKNOLOGI WIRELESS
1. Apa saja komponen utama dari jaringan telekomunikasi dan teknologi jaringan utama?
Sebuah jaringan yang sederhana terdiri dari dua atau lebih komputer yang terhubung. Komponen jaringan dasar termasuk komputer, antarmuka jaringan, media koneksi, perangkat lunak sistem operasi jaringan, dan baik hub atau switch. Infrastruktur jaringan untuk sebuah perusahaan besar termasuk sistem tradisional telepon, komunikasi seluler, jaringan area lokal nirkabel, sistem konferensi video, situs Web perusahaan, intranet, extranet, dan berbagai jaringan area lokal dan luas, termasuk internet.
Jaringan kontemporer telah dibentuk oleh munculnya komputasi client / server, penggunaan packet switching, dan adopsi Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP) sebagai standar komunikasi universal untuk menghubungkan jaringan yang berbeda dan komputer, termasuk Internet . Protokol menyediakan seperangkat aturan yang memungkinkan komunikasi antara beragam komponen dalam jaringan telekomunikasi.
2. Apa utama medium transmisi telekomunikasi dan jenis jaringan?
Pokok Media transmisi fisik yang memutar kawat tembaga telepon, kabel tembaga koaksial, kabel serat optik, dan transmisi nirkabel. Kawat bengkok memungkinkan perusahaan untuk menggunakan kabel yang ada untuk sistem telepon untuk komunikasi digital, meskipun relatif lambat. Serat optik dan kabel koaksial digunakan untuk transmisi volume tinggi tapi mahal untuk menginstal. Microwave dan komunikasi satelit digunakan untuk komunikasi nirkabel jarak jauh. jaringan area lokal (LAN) menghubungkan PC dan perangkat digital lainnya bersama-sama dalam radius 500 meter dan digunakan saat ini untuk banyak tugas komputasi perusahaan. Komponen jaringan dapat dihubungkan bersama-sama menggunakan bintang, bus, atau topologi ring. Jaringan luas (WAN) menjangkau jarak geografis yang luas, mulai dari beberapa mil ke benua, dan jaringan pribadi yang mandiri dikelola. Jaringan area metropolitan (MAN) rentang daerah perkotaan tunggal.
Digital subscriber line (DSL) teknologi, koneksi internet kabel, dan T1 garis sering digunakan untuk koneksi internet berkapasitas tinggi.
Koneksi internet kabel menyediakan akses kecepatan tinggi ke intranet Web atau perusahaan dengan kecepatan hingga 10 Mbps. Sebuah garis T1 mendukung tingkat transmisi data 1,544 Mbps.
3. Bagaimana teknologi internet dan bekerja, dan bagaimana mereka mendukung komunikasi dan e-bisnis?
Internet adalah jaringan di seluruh dunia jaringan yang menggunakan client / server model komputasi dan model referensi jaringan TCP / IP. Setiap komputer di Internet diberi alamat IP numerik yang unik. Domain Name System (DNS) mengubah alamat IP untuk lebih user-friendly nama domain. Kebijakan internet di seluruh dunia yang ditetapkan oleh organisasi dan badan-badan pemerintah, seperti Arsitektur Dewan Internet (IAB) dan World Wide Web Consortium (W3C).
Layanan Internet utama termasuk e-mail, newgroups, chatting, pesan instan, Telnet, FTP, dan Web. Halaman web didasarkan pada Hypertext Markup Language (HTML) dan dapat menampilkan teks, grafik, video, dan audio. Direktori web situs, mesin pencari, dan teknologi RSS membantu pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan di Web. RSS, blog, jejaring sosial, dan wiki fitur Web 2.0. Perusahaan juga mulai menyadari ekonomi dengan menggunakan teknologi VoIP untuk transmisi suara dan dengan menggunakan jaringan pribadi virtual (VPN) sebagai penerbangan murah alternatif untuk WAN swasta.
4. Apa teknologi utama dan standar untuk jaringan nirkabel, komunikasi,
dan akses Internet?
Jaringan selular yang berkembang menuju kecepatan tinggi, bandwidth tinggi, transmisi packet-switched digital. Jaringan broadband 3G yang mampu mentransmisikan data dengan kecepatan mulai dari 144 Kbps sampai lebih dari 2 Mbps. Jaringan 4G mampu kecepatan transmisi yang bisa mencapai 1 Gbps mulai digulirkan.
Standar seluler utama meliputi Code Division Multiple Access (CDMA), yang digunakan terutama di Amerika Serikat, dan Global System for Mobile Communications (GSM), yang merupakan standar di Eropa dan banyak dari sisa dunia.
5. Mengapa identifikasi frekuensi radio (RFID) dan jaringan sensor nirkabel yang berharga untuk bisnis?
Identifikasi frekuensi radio (RFID) sistem menyediakan teknologi yang kuat untuk melacak pergerakan barang dengan menggunakan tag kecil dengan data tertanam tentang item dan lokasinya. Pembaca RFID membaca sinyal radio yang ditransmisikan oleh tag ini dan lulus data melalui jaringan ke komputer untuk diproses. Jaringan sensor nirkabel (WSNs) adalah jaringan perangkat penginderaan dan transmisi nirkabel saling berhubungan yang tertanam ke dalam lingkungan fisik untuk memberikan pengukuran banyak poin atas ruang besar.


source : /http://finkyseptira.blog.upi.edu/mata-kuliah/sim/chapter-7-telekomunikasi-internet-dan-teknologi-wireless/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar