Minggu, 14 Februari 2016

Cara Membuat Background HTML

 
Untuk mempercantik website, kita dapat menggunakan background atau latar belakang. background pada suatu website dapat menggunakan warna maupun gambar.

Background Warna HTML
Untuk membuat background Color menggunakan tag <body bgcolor=" .... ">
Contoh
<html> <head> <title> Warna HTML </head>  <body bgcolor="#ffff66">  <p> Belajar Membuat Background Warna HTML </p>  <p> Gantilah dengan warna kesukaanmu </p>  </body> </html>

Hasilnya :
Untuk nilai dari atribut bgcolor diatas, cobalah anda ganti dengan menggunakan kode hexadecimal dari warna yang anda inginkan. Anda dapat mengetahuinya dengan mencari dari Internet.
Background Image Atau Gambar HTML
Selain dengan warna, background pada suatu website dapat dipermanis dengan menggunakan image atau gambar. Syarat utamanya adalah anda harus memiliki image yg ber-ektensi .jpg .gif atau .png setelah itu anda juga harus memasukkan image tersebut kedalam folder file HTML yang anda buat.
Untuk membuat background Image dapat menggunakan tag <body background="nama image.jpg/png/gif">
Contoh :

<html>  <head> <title> Background Image </title> </head> <body background="Jellyfish.jpg">  <p style="font:bold 50px Georgia ;color:green">Selamat datang di Websiteku</p> <hr color="ff0000" size="4"> <p style="font:20px Calibri ;color:white"> Cara membuat latar belakang dengan gambar </p> </html>

Hasilnya :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar